Pages

Monday, February 6, 2012

Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Diketahui Pengirim

tips BlackBerry Messenger | setting BlackBerry Messenger | pengaturan bbm | baca pesan bbm tanpa diketahui
BlackBerry Messenger atau BBM adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer dari Smartphone BlackBerry.Sampai saat ini belum ada smartphone lain yang bisa menandingi kepopuleran BBM smartphone BlackBerry. BBM tidak seperti aplikasi pesan instan pada umumnya yang dapat sign out dan sign in sesuai keinginan. BBM selalu online selama paket data BIS (BlackBerry Internet Service) dan BES (BlackBerry Enterprise Service) tersedia.

Ini adalah sisi kelemahan dari BBM, kita akan dapat di hubungi oleh siapapun yang ada di contact BBM di mana saja dan kapan saja selama paket BIS atau BES aktif. Apabila kita ingin menghindar atau seolah-olah sibuk sampai belum sempat membaca pesan BBM dari si pengirim. Tetapi sebenarnya kita sudah membacanya tanpa di ketahui oleh si pengirim kalau ternyata pesan tersbut sudah kita baca. :-D

Pada aplikasi BBM terdapat dua notifikasi status pesan yang telah kita kirim ke teman BBM yaitu notifikasi huruf D (Delivered) dan R (Read)

“D” (Delivered): Pesan terkirim tetapi belum di baca oleh si penerima
“R” (Read): Dari notifikasi D di atas akan berubah R apabila pesan BBM telah di baca oleh si penerima

Berikut adalah tips untuk membaca pesan BBM tanpa di ketahui si pengirim:
- Buka Aplikasi BBM
- Tekan Menu kemudian “Options
- Pada menu “Save Chat History” dari pilihan “never” anda ganti ke “Media Card
- Tekan Back atau Escape lalu Save

Langkah di atas adalah menyimpan semua riwayat pesan BBM pada Media Card BlackBerry. Untuk dapat membaca pesan BBM tanpa merubah notifikasi “D” menjadi “R” adalah, saat anda menerima pesan masuk BBM jangan langsung buka pesan dari pengirim.

- Masuk BBM
- Sorot pada contact yang mengirim pesan BBM
- Tekan menu lalu “View Chat History”
- Lihat pesan terakhir yang masuk

Dengan cara tersebut anda dapat membaca BBM tanpa di ketahui pengirim, karena anda membaca pesan melalui history atau riwayat yang telah di simpan pada media card tadi.

Dengan begitu notifikasi “D” yang ada di BBM si pengirim tidak akan berubah menjadi “R” yang artinya pesan BBM belum di baca. Lalu tinggal anda berikan alasan yang tepat di saat bertatap muka dengan si pengirim tersebut. Misal: BlackBerry ketinggalan atau sedang nyetir jadi belum sempat baca BBM.

No comments:

Post a Comment